DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 14 Agustus 2012

Market Wrap - 14/08/2012

Market Review


Jakarta Composite Index (JCI) berakhir menguat 19.03 poin atau 0.46% di 4121.56 sedangkan indeks LQ-45 dan IDX30 menguat masing-masing 0.56% dan 0.52%. Aksi bargain hunting disertai posisi net buy asing yang cukup kuat berhasil menopang kinerja indeks domestik yang sempat terkoreksi pada Senin kemarin.

Di tingkat regional, ketiga indeks acuan Asia yaitu Nikkei, Hang Seng dan KOSPI semuanya berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 0.5%, 1.05% dan 1.27%.

Dari sepuluh sektor yang ditransaksikan, sektor pertanian menjadi satu-satunya sektor yang berakhir melemah yaitu sebesar 0.27%. Sembilan sektor lainnya berakhir menguat dengan dipimpin oleh sektor aneka industri yang naik 1.02%, diikuti oleh sektor industri dasar yang naik 0.99%, dan sektor manufaktur yang menanjak 0.93%.

Di antara sepuluh saham terekomendasi kenaikan terbesar dicatatkan oleh MNCN yaitu sebesar 2.22% sementara DILD dan BMRI menguat masing-masing 1.64% dan 0.61%. Dua saham yang berakhir melemah hari ini adalah CLPI (-0.51%) dan SMCB (-0.9%). Sisanya sebanyak lima saham berakhir stagnan, yaitu BBKP, TRIM, LSIP, KLBF, dan ESSA.

Rentang pergerakan JCI pada hari Selasa ini berada di antara 4122.66 hingga 4086.34 sehingga masih berada dalam kisaran yang diprediksi sebelumnya yaitu antara 4080 hingga 4150. Untuk sesi perdagangan hari Rabu juga diperkirakan indeks akan bergerak dalam kisaran yang sama meskipun volume diperkirakan cenderung semakin menurun menjelang liburan panjang bursa.

Di Eropa data pertumbuhan ekonomi Jerman dilaporkan naik 0.3% di triwulan kedua dari triwulan pertama saat perekonomian Jerman tumbuh 0.5%. Angka ini berhasil melampaui ekspektasi para analis yang sebelumnya memprediksikan GDP Jerman tumbuh 0.2%. Lain halnya di Prancis, GDP dilaporkan stagnan di triwulan kedua, namun hasil ini masih lebih baik daripada ekspektasi pasar yang sebelumnya memperkirakan terjadi penurunan sebesar 0.1% pada perekonomian Prancis.

Menjelang sesi perdagangan saham di Amerika, kontrak berjangka indeks S&P saat ini masih bergerak di kisaran positif dan ini menandakan adanya potensi penguatan pada indeks-indeks acuan Amerika setelah kemarin cenderung berakhir melemah.

Pasar akan menantikan dirilisnya data penjualan ritel di Amerika yang diprediksi membaik di bulan Juli setelah selama empat bulan berturut-turut mengalami penurunan. Bulan Juni lalu penjualan ritel turun 0.5% dan untuk bulan Juli diprediksi penjualan ritel akan mencatatkan kenaikan sebesar 0.3%. Data lainnya yang akan dirilis adalah indeks harga produsen yang diperkirakan akan menunjukkan penguatan pada periode Juli lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar