DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 08 Agustus 2012

BEI akan Turunkan Satuan Fraksi Harga


INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) merencanakan program untuk melikuidkan perdagangan saham di bursa saham Indonesia dengan menurunkan satuan fraksi harga.

"Saat ini ada lima golongan fraksi harga yang digunakan oleh BEI dalam menentukan harga saham emiten yang tercatat. Nanti jumlahnya akan diturunkan sehingga secara teori likuiditas dapat meningkat," ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Keanggotaan BEI, Samsul Hidayat, Selasa (7/8/2012).

Fraksi harga adalah satuan perubahan harga yang digunakan dalam melakukan penawaran jual atau penawaran beli. Pada aturan BEI Nomor II-A tentang perdagangan efek yang saat ini kelima golongan fraksi harga yang ditetapkan BEI adalah Rp1 untuk harga saham yang sebelumnya di bawah Rp200, fraksi Rp5 untuk harga saham yang sebelumnya di antara Rp200-Rp500, fraksi Rp10 untuk harga saham yang sebelumnya di antara Rp500-Rp500, fraksi Rp10 untuk harga saham yang sebelumnya di antara Rp500-Rp2.000, fraksi Rp25 untuk harga saham yang sebelumnya di antara Rp2.000-Rp5.000, dan fraksi Rp50 untuk harga saham yang sebelumnya lebih dari Rp5.000.

"Kami akan mengubah golongannya menjadi tiga fraksi untuk detailnya belum dapat dikatakan karena masih dikaji. Kami juga akan secepatnya mengajukan izin kepada Bapepam-LK untuk difinalisasi bersamaan dengan permintaan perizinan pre-closing dan post trading," kata Samsul. [hid]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1892212/bei-akan-turunkan-satuan-fraksi-harga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar