DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 27 Agustus 2012

Morning Brief - 28 Agustus 2012

Market Preview


Minimnya perkembangan baru di Amerika, Eropa maupun Asia menyebabkan bursa Eropa dan Amerika cenderung bergerak dalam kisaran yang terbatas. Indeks Dow Jones berakhir dengan penurunan sebesar 0.25%, sedangkan indeks S&P ditutup melemah 0.05%. Indeks NASDAQ sebaliknya berhasil menguat tipis 0.11%.

Pasar saat ini tengah menantikan pertemuan para bankir dunia di Jackson Hole pada tanggal 31 Agustus mendatang dimana pada tahun 2010 lalu Ben Bernanke menyampaikan pidatonya yang menjadi awal dari babak kedua dari pelonggaran moneter yang dilakukan oleh Federal Reserve hingga saat ini.

Namun menurut beberapa analis, Bernanke kemungkinan akan menyampaikan kembali pernyataannya beberapa waktu lalu dimana dia mengatakan bahwa Fed siap untuk melakukan pelonggaran kembali apabila diperlukan. Pada pertemuan FOMC baru-baru ini mengindikasikan bahwa Federal Reserve akan menunggu hingga pertemuan mereka berikutnya di bulan September sebelum mengambil keputusan apakah akan dikeluarkan stimulus baru atau tidak.

Dari Eropa, bursa Inggris tutup sedangkan Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble akan bertemu dengan Pierre Moscovici, menkeu Perancis untuk membahas mengenai kerjasama antara keduanya seputar penyatuan perbankan dan fiskal serta moneter di Eropa. Data yang dirilis di Jerman kemarin menunjukkan bahwa indeks iklim bisnis di Jerman turun untuk keempat kalinya berturut-turut di bulan Agustus sejak Maret 2010.

Pergerakan Jakarta Composite Index hari ini diperkirakan masih akan sebatas antara 4100 hingga 4150 dengan potensi penguatan lebih lanjut hingga 4235. Di bawah 4100 indeks terancam kembali ke area support di sekitar 4060-4080.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar