DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Jumat, 24 Agustus 2012

Market Wrap - 24/08/2012

Market Review


Mengikuti kinerja bursa Eropa dan Amerika semalam, bursa saham regional pada hari Jumat ini ditutup melemah. Jakarta Composite Index (JCI) berakhir melemah 0.41%, LQ-45 dan IDX30 masing-masing tergelincir 0.68% dan 0.79% sementara di tingkat regional indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI masing-masing terpuruk 1.17%, 1.25% dan 1.17%.

Sektor barang konsumsi menjadi sektor terbaik dengan kenaikan 0.49% disusul oleh sektor aneka industri (+0.35%) dan sektor pertanian (+0.11%). Di sisi lain, sektor industri memberikan kinerja terburuk (-1.15%) diikuti sektor pertambangan (-0.98%) dan sektor keuangan (-0.61%).

Penurunan hari Jumat ini didukung oleh 134 saham, sebaliknya 100 saham berakhir menguat dan 102 lainnya berakhir stagnan. Pergerakan hari ini berkisar antara 4125 dan 4155 dengan pihak asing mencatatkan net sell senilai 203.07 miliar. Frekuensi transaksi hari Jumat ini menurun dibandingkan hari Kamis dan hal ini mengindikasikan sepinya transaksi yang terjadi setelah liburan panjang bursa.

Terpuruknya bursa domestik hari ini membawa enam saham terekomendasi ke zona merah. Kinerja terburuk dialami oleh SMCB yang melemah 1.82%, sementara BMRI dan CPIN melemah 1.8% dan 1.67%. Satu-satunya yang menguat adalah DILD yang naik 1.64%. TRIM, ESSA dan KLBF berakhir stagnan.

Pekan mendatang transaksi diperkirakan kembali berada pada tingkat volume yang normal, namun beberapa isu dari Amerika, Eropa dan Asia terutama China diprediksi akan terus membayangi indeks. Kinerja bursa Eropa dan Amerika malam ini akan memberikan indikasi arah pergerakan indeks pada pekan mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar