DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 06 Agustus 2012

CNKO Lakukan PUT II dengan Target Dana Rp2,70 T


INILAH.COM, Jakarta - PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk (CNKO) akan melakukan penawaran umum terbatas II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD sebanyak-banyaknya 5,40 miliar saham biasa atas nama seri B dengan nilai nominal Rp100 dengan harga pelaksanaan Rp500 per saham.

Dana yang diperoleh dari penawaran umum terbatas tersebut sekitar Rp2,70 triliun. Setiap pemegang 100 saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada 9 Oktober 2012 berhak atas 127 HMETD dengan setiap satu HMETD berhak membeli sebanyak satu saham baru. Adapun saham tang berasal dari pelaksanaan HMETD atau 55,98% dari total jumlah saham setelah dilaksanakannya penawaran umum terbatas di Bursa Efek Indonesia (BEI). Demikian seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Senin (6/8/2012).

Dana hasil penawaran umum terbatas digunakan untuk mengakuisisi 99,97% saham EBI atau sejumlah 2.300.000 saham biasa EBI dengan nilai nominal Rp1.0000.000 per saham dengan nilai transaksi Rp2,30 triliun. Lalu EBI akan menggunakan dana tersebut untuk mengakuisisi beberapa perusahaan dan sisa modal kerja sekitar Rp400 miliar. PT Danareksa Sekuritas bertindak sebagai arranger dan agen penjual.

Penawaran umum terbatas atau rights issue ini akan efektif bila mendapatkan ijin dari pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 September 2012. Sertifikat HMETD dapat diperdagangkan baik di dalam maupun di luar BEI selama tidak kurang dari lima hari kerja mulai 11-17 Oktober 2012, tanggal terakhir pelaksanaan HMETD pada 17 Oktober 2012, setiap HMETD yang tidak dilaksanakan hingga tanggal tersebut menjadi tidak berlaku lagi. Pencatatan saham baru hasil pelaksanaan HMETD akan dilakukan di BEI pada 11 Oktober 2012.

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1891122/cnko-lakukan-put-ii-dengan-target-dana-rp270-t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar