DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 29 Agustus 2012

Morning Brief - 30 Agustus 2012

Market Preview


Data ekonomi Amerika yang dirilis pada hari Rabu malam menjadi katalis positif bagi para investor di sesi perdagangan Amerika hingga membawa indeks Dow Jones ke zona hijau meskipun penguatannya hanya terbatas. Perhatian pasar masih tertuju pada pertemuan para bankir dunia di Jackson Hole, Wyoming pada hari Jumat esok dimana pasar menantikan pidato dari Ben Bernanke sehubungan dengan kebijakan moneter dari Federal Reserve.

Sayangnya, diprediksi bahwa Bernanke hanya akan mengulang pernyataan sebelumnya sebagaimana telah disampaikannya di pertemuan FOMC sebelumnya. Tidak ada kebijakan baru terutama seputar pemberian stimulus ekonomi hingga pertemuan Fed berikutnya bulan September mendatang karena Fed masih akan menunggu perkembangan ekonomi berikutnya lewat data-data yang akan dirilis antara kini hingga saat dilangsungkannya pertemuan FOMC.

Eropa juga masih belum mendapatkan perkembangan baru seputar upaya penyelesaian krisis fiskal yang tengah melanda beberapa negara anggota zona euro.

Sementara itu, buruknya sentimen pasar terhadap saham-saham grup Bakrie berdampak pada kinerja saham-saham Jakarta Composite Index lainnya. Dari daftar saham-saham terekomendasi pada hari  Rabu kemarin BMRI terdesak keluar setelah harga BMRI jatuh di bawah level stopnya. Walaupun demikian, posisi BMRI tetap berakhir dalam kondisi profit karena telah mengalami beberapa kali pergeseran stop.

JCI kembali ditutup di bawah level 4100 dan hal ini menjadikan area support di 4060-4080 kembali menjadi pusat perhatian hari ini. Area resistance akan berada di antara 4100 hingga 4120. Beberapa katalis negatif yang dapat menjadi pertimbangan adalah masih buruknya sentimen para investor terhadap saham-saham grup Bakrie, menipisnya optimisme pasar terhadap kemungkinan dikeluarkannya petunjuk mengenai stimulus baru dari Ben Bernanke dan juga masih belum adanya perkembangan baru dari Eropa. Katalis positif yang ada yaitu direvisinya estimasi pertumbuhan ekonomi Amerika menjadi 1.7% pada triwulan kedua lalu.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar