DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Kamis, 09 Agustus 2012

AUTO Ekspor Perdana Produksi Winteq ke Thailand


INILAH.COM, Jakarta - PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) mengekspor perdana mesin Winteq (Workshop for Industrial Equipment) ke Nittan Valve Co. Ltd., Thailand.

"Ekspor perdana ini dilakukan dengan HUT ke-7 Winteq," ujar Presiden Direktur Winteq Gustav A. Husein di Nanggewer Mekar, Cibinong, Bogor, Kamis (9/8/2012).

Menurutnya, ekspor perdana Winteq ke Nittan Valve Co., Ltd., Thailand ini berupa Tip-End Finish Grinding Machine untuk proses produksi engine valve. "Saat ini Winteq juga sedang dalam proses finalisasi ekspor ke Nittan Valve Co., Ltd., Vietnam," katanya.

Sementara Direktur PT Astra International Tbk Johnny Darmawan menyampaikan ekspor ini memberikan arti yang besar bagi kerja keras perusahaan dalam membangun industri berbasiskan teknologi.

"Karena hal ini menunjukkan karya kita telah mulai diterima dunia internasional, sekaligus menunjukkan kesungguhan dan komitmen kuat dari pimpinan dan para engineers Astra Otoparts untuk terus menerus mengembangkan inovasi dan cara kerja yang merupakan bagian daru winning concept yang telah dicanangkan," tuturnya.

Dia menambahkan Winteq telah mengirim 616 unit lebih mesin produksi dengan berbagai fungsi, ukuran, dan tingkat ketelitian sampat yang amat presisi. Winteq juga telah mengaplikasikan penggunaan lunaknya yang dilakukan sendiri oleh engineer Winteq.

Namun, masalah harga penjualan baik Gustav maupun Johnny tidak bersedia mengungkapkan dengan alasan produk ini hanya khusus didisain untuk pelanggan tertentu saja yang memintanya. Sebanyak ratusan mesin yang diproduksi Winteq saat ini telah dipasang dan berproduksi di berbagai perusahaan dalam lingkungan Astra Otoparts.

Winteq, yang merupakan salah satu unit bisnis PT Astra Otoparts Tbk ini juga telah mulai melakukan pembuatan mesin dan peralatan untuk industri pengolahan kelapa sawit. Hingga 2012 dengan dibantu 130 karwayan, Winteq telah memproduksi lebih dari 600 mesin dan peralatan industri untuk 35 perusahaan pelanggan, baik perusahaan dalam lingkup Astra Grup maupun non Astra Grup. [ast]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1892531/auto-ekspor-perdana-produksi-winteq-ke-thailand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar